manfaat jahe untuk nyeri lutut

5 Manfaat Jahe untuk Redakan Nyeri Sendi Lutut

Sebagai tanaman herbal yang memiliki segudang manfaat, jahe ternyata dipercaya dapat mengatasi nyeri sendi lutut. Jahe sangat mudah ditemukan karena hampir selalu ada sebagai bahan pelengkap bumbu di dapur rumah. Selain itu, bahan alami ini juga bisa menjadi obat untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan akibat kondisi medis tertentu.

Kandungan Jahe

Pada jahe terdapat kandungan yang sangat baik bagi kesehatan, yaitu karbohidrat, protein, serat, zat besi, vitamin C, dan potasium.

Berbagai kandungan alami dalam jahe tersebut memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada otot dan sendi. Tak hanya itu, rempah yang satu ini ternyata juga mampu menghalangi terbentuknya senyawa prostaglandin dan leukotriene. Efek anti oksidan dalam jahe juga bisa memecah peradangan dan keasaman pada cairan di persendian.

Untuk mengolah jahe menjadi obat, sebaiknya Anda hanya merendamnya dengan air hangat. Sebab, jika terlalu panas bisa merusak kandungan zat di dalamnya, seperti vitamin C. Atau bisa juga merebus jahe dengan bahan alami lainnya seperti madu, sereh atau kunyit dan minumlah rebusan airnya secara rutin.

Manfaat Jahe untuk Nyeri Sendi Lutut

Bahan herbal satu ini memang memiliki efek anti radang yang sangat baik untuk mengatasi nyeri lutut. Adapun berbagai manfaatnya, yaitu:

  • Mengurangi peradangan pada penderita osteoarthritis lutut
  • Meredakan bengkak pada lutut yang terasa sakit
  • Mengurangi rasa nyeri pada penderita radang sendi
  • Mencegah timbulnya rasa nyeri yang menjalar hingga ke pergelangan kaki
  • Menyehatkan sendi lutut

Dengan sederet kandungan dan manfaat pada jahe, obat herbal ini cenderung aman untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, apabila nyeri lutut tidak kunjung membaik dan semakin parah, berkonsultasilah ke dokter untuk mengetahui apa penyebabnya dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Baca juga: Obat Alami Penghilang Nyeri Lutut

Atasi Nyeri Lutut Secara Tuntas Hanya di Klinik Patella!

Nyeri lutut yang memburuk bisa terjadi karena banyak hal. Misalnya, osteoarthritis (OA) atau radang sendi kronis pada lutut. Kondisi ini biasanya tidak bisa ditangani hanya dengan mengonsumsi obat atau minuman herbal seperti jahe. Sebab, OA bisa semakin parah seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Untuk mengatasi sakit lutut secara ampuh dan efektif, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke Klinik Patella.

Dengan memiliki tim dokter spesialis yang andal dan berpengalaman, Klinik Patella juga menggunakan metode pengobatan dengan teknologi tinggi, seperti radiofrekuensi ablasi (RFA) dan arthroscopy. Selain itu, kami juga memiliki teknik lainnya untuk mengatasi nyeri lutut yang Anda alami, seperti injeksi PRP ataupun viskosuplementasi.

Jika Anda memiliki keluhan nyeri lutut yang belum juga sembuh, silakan menghubungi Assistance Center Klinik Patella di nomor 021-7919-6999 atau chat kami via whatsapp di nomor 0811-1443-599.

Anda juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis di Klinik Patella yang berlokasi di Lamina Pain and Spine Center, Mampang Jakarta Selatan dan di SMC Jakarta Gedung Amanyaak, Pluit.

Semoga sehat selalu!

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34, RT.7/RW.5, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Email

registrasi@lamina.co.id

lamina klinik

Book Online

Appointment Now

Jadwal Praktik


Prof. Dr. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin    : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00


dr. Zuhri Efendi, Sp.OT (K)

Senin    : 16:00 - Selesai
Rabu     : 16:00 - Selesai
Jumat   : 16:00 - Selesai


dr. Haekal Alaztha, Sp.N, FINA

Lamina Kartika Pulomas Hospital

Senin       : 13:00 - 15:00
Rabu        : 13:00 - 15:00

Lamina Klinik SMC

Selasa     : 13:00 - 15:00
Kamis      : 13:00 - 15:00