Solusi Tepat Rambut Rontok dengan Terapi PRP - Patella

Solusi Tepat Rambut Rontok dengan Terapi PRP

Rambut rontok tentu menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Apalagi, kerontokan rambut ini tak hanya dialami oleh orang berusia tua, namun bisa juga terjadi pada Anda yang berusia muda. Faktor penyebabnya pun beragam, mulai dari faktor genetik, pola makan yang salah, ataupun stres.  Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba terapi PRP yang tersedia di Klinik Patella. Apa itu PRP dan seperti apa solusi rambut rontok? Berikut uraian selengkapnya. 

Apa itu Terapi PRP?

Terapi PRP (Platelet-Rich Plasma) dilakukan melalui pengambilan sejumlah kecil darah, yang kemudian diproses untuk memisahkan plasma yang kaya akan trombosit (platelet). Platelet  mengandung faktor pertumbuhan yang dapat merangsang regenerasi sel-sel tubuh, termasuk sel-sel rambut di folikel. Selanjutnya, plasma yang kaya akan platelet ini diinjeksikan kembali ke kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru.

Bagaimana PRP Bekerja?

  • Pengambilan Darah: Dokter akan mengambil sejumlah kecil darah dari tubuh Anda, mirip dengan proses pengambilan darah untuk tes laboratorium biasa.
  • Proses Pemisahan Plasma: Darah yang diambil akan diproses menggunakan sentrifugasi untuk memisahkan komponen-komponennya. Plasma yang kaya akan platelet diisolasi.
  • Injeksi Kembali: Plasma yang telah diperkaya dengan platelet akan diinjeksikan kembali ke kulit kepala, terutama di area yang mengalami kerontokan rambut.

Manfaat PRP untuk Rambut Rontok

  • Merangsang folikel rambut yang tidak aktif untuk memproduksi rambut baru.
  • Meningkatkan kekuatan, kelembutan, dan ketebalan rambut sehingga memberikan hasil yang lebih baik daripada produk perawatan rambut konvensional.
  • Dengan merangsang regenerasi sel-sel rambut, terapi ini dapat membantu menghentikan proses kerontokan rambut yang berkelanjutan.

Keunggulan Terapi PRP

  • Non-invasif: Terapi PRP tidak melibatkan prosedur pembedahan atau penggunaan obat-obatan yang kuat.
  • Proses Cepat: Proses terapi PRP relatif cepat dan nyaman, biasanya hanya memerlukan waktu sekitar satu jam.
  • Minimal Efek Samping: Karena menggunakan bahan biologis dari tubuh sendiri, risiko efek samping atau reaksi alergi minim.

Konsultasi dengan Dokter Sangat Penting

Sebelum menjalani terapi PRP, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kami di Klinik Patella untuk menilai penyebab kerontokan rambut dan menentukan apakah terapi ini sesuai untuk Anda.

Terapi PRP menjadi solusi menjanjikan untuk mengatasi masalah rambut rontok dengan pendekatan yang alami dan minim risiko. Untuk mendapatkan manfaat dari PRP, Anda bisa menghubungi tim Assistance Center Patella di nomor 021-2237-9999 atau chat melalui whatsapp di 0811 8124 2022.

Baca juga: Kenali Gejala Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Itu Terapi PRP?

Terapi PRP (Platelet-Rich Plasma) dilakukan melalui pengambilan sejumlah kecil darah, yang kemudian diproses untuk memisahkan plasma yang kaya akan trombosit (platelet). Platelet mengandung faktor pertumbuhan yang dapat merangsang regenerasi sel-sel tubuh, termasuk sel-sel rambut di folikel.

Bagaimana Prosedur Terapi PRP?

1. Pengambilan darah 2. Proses pemisahan plasma 3. Injeksi kembali

Apa Keunggulan Terapi PRP?

1. Merangsang folikel rambut yang tidak aktif untuk memproduksi rambut baru. 2. Meningkatkan kekuatan, kelembutan, dan ketebalan rambut. 3. Membantu menghentikan proses kerontokan rambut yang berkelanjutan.

***

Feature photo by freepik from Freepik

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34B, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Book Online

Appointment Now

Jadwal Praktik


Prof. Dr. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin    : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00


dr. Zuhri Efendi, Sp.OT (K)

Senin    : 16:00 - Selesai
Rabu     : 16:00 - Selesai
Jumat   : 16:00 - Selesai


dr. Haekal Alaztha, Sp.N, FINA

Lamina Kartika Pulomas Hospital

Senin       : 13:00 - 15:00
Rabu        : 13:00 - 15:00

Lamina Klinik SMC

Selasa     : 13:00 - 15:00
Kamis      : 13:00 - 15:00