radiofrekuensi ablasi untuk nyeri lutut - patella

Keunggulan Radiofrekuensi Ablasi untuk Nyeri Lutut

Anda menderita nyeri lutut yang tidak kunjung membaik? Nyeri lutut bisa terjadi akibat banyak hal, seperti cedera olahraga, osteoarthritis, rheumatoid arthritis, maupun bursitis. Namun, dengan berkembangnya teknologi di bidang kedokteran, nyeri lutut kronis kini dapat disembuhkan dengan teknologi terkini Radiofrekuensi Ablasi. Terapi ini telah terbukti efektif dalam meredakan nyeri lutut dengan metode tanpa operasi. 

Keunggulan Radiofrekuensi Ablasi

Lantas, apa saja keunggulan radiofrekuensi ablasi? Berikut penjelasannya.

Tindakan Non-Invasif

Salah satu keunggulan utama dari radiofrekuensi ablasi yaitu bersifat non invasif. Terapi ini tidak memerlukan pembedahan atau insisi pada tubuh. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan elektroda kecil yang ditempatkan pada area yang tepat di sekitar lutut. Hal ini meminimalkan risiko infeksi, perdarahan, dan pemulihan yang panjang yang biasanya terkait dengan prosedur pembedahan.

Presisi yang Tinggi

Radiofrekuensi ablasi menawarkan tingkat presisi yang tinggi dalam menargetkan saraf yang menyebabkan nyeri lutut. Dengan bantuan teknologi pencitraan seperti fluoroskopi atau ultrasound, dokter dapat memastikan bahwa prosedur ini ditargetkan secara tepat pada sumber nyeri. Hal ini membantu mengurangi risiko efek samping dan memastikan hasil yang optimal.

Mengurangi Nyeri

Penggunaan radiofrekuensi ablasi telah terbukti efektif dalam mengurangi nyeri lutut. Terapi ini bekerja dengan merusak saraf yang menyebabkan nyeri, sehingga sinyal nyeri tidak dapat dikirim ke otak. Dengan menghentikan atau mengurangi transmisi sinyal nyeri, pasien dapat merasakan perbaikan yang signifikan dalam tingkat kenyamanan dan mobilitas lutut.

Pemulihan Cepat

Dibandingkan dengan prosedur pembedahan tradisional, radiofrekuensi ablasi menawarkan waktu pemulihan yang lebih cepat. Pasien biasanya dapat kembali ke aktivitas normal dengan cepat setelah prosedur ini. Hal ini membuat terapi ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin mengurangi nyeri lutut tanpa mengorbankan waktu pemulihan yang panjang.

Efek Jangka Panjang

Salah satu keunggulan yang menonjol dari radiofrekuensi ablasi adalah kemampuannya untuk memberikan efek yang bertahan lama. Setelah prosedur selesai, banyak pasien melaporkan pengurangan nyeri yang berlangsung berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Ini membuat terapi ini menjadi pilihan yang baik untuk mengelola nyeri kronis pada lutut.

Radiofrekuensi ablasi merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki keluhan nyeri lutut kronis. Namun, sebelum menjalani prosedur RFA, berkonsultasilah dengan dokter ahli kami di Klinik Patella. Dokter akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan memberikan diagnosis serta sesi terapi yang sesuai. 

Baca juga: Persiapan Sebelum Radiofrekuensi Ablasi untuk Nyeri Lutut

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Penyebab Nyeri Lutut?

Nyeri lutut bisa terjadi akibat banyak hal, seperti cedera olahraga, osteoarthritis, rheumatoid arthritis, maupun bursitis. Namun, dengan berkembangnya teknologi di bidang kedokteran, nyeri lutut kronis kini dapat disembuhkan dengan teknologi terkini Radiofrekuensi Ablasi. Terapi ini telah terbukti efektif dalam meredakan nyeri lutut dengan metode tanpa operasi.

Apa Keunggulan Radiofrekuensi Ablasi?

1. Tindakan non-invasif 2. Presisi yang tinggi 3. Mengurangi nyeri 4. Pemulihan cepat 5. Efek jangka panjang

Apa Yang Dimaksud dengan Radiofrekuensi Ablasi Prosedur Non-Invasif?

Terapi ini tidak memerlukan pembedahan atau insisi pada tubuh. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan elektroda kecil yang ditempatkan pada area yang tepat di sekitar lutut. Hal ini meminimalkan risiko infeksi, perdarahan, dan pemulihan yang panjang yang biasanya terkait dengan prosedur pembedahan.

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34B, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Email

registrasi@lamina.co.id

lamina klinik

Book Online

Appointment Now

Jadwal Praktik


Prof. Dr. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin    : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00


dr. Zuhri Efendi, Sp.OT (K)

Senin    : 16:00 - Selesai
Rabu     : 16:00 - Selesai
Jumat   : 16:00 - Selesai


dr. Haekal Alaztha, Sp.N, FINA

Lamina Kartika Pulomas Hospital

Senin       : 13:00 - 15:00
Rabu        : 13:00 - 15:00

Lamina Klinik SMC

Selasa     : 13:00 - 15:00
Kamis      : 13:00 - 15:00