klinik nyeri bahu - Patella

Ketahui Penyebab Sakit Pundak Belakang dan Cara Mengatasinya

Apakah Anda pernah merasakan sakit di bagian pundak belakang yang tak kunjung sembuh? Nah, sebaiknya Anda waspada karena hal ini bisa mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius. Sakit pundak belakang bisa terjadi karena berbagai faktor, termasuk cedera, postur tubuh yang buruk, kelelahan otot, atau bahkan stres. 

Gejala yang sering terkait biasanya meliputi nyeri, kaku, dan keterbatasan gerak. Beberapa orang mungkin mencoba berbagai metode pengobatan konvensional seperti terapi fisik, obat pereda nyeri, atau terapi pijat. Namun, untuk beberapa kasus yang lebih parah atau kronis, Anda memerlukan solusi pengobatan yang lebih efektif. 

Penyebab Sakit Pundak Belakang

sakit pundak belakang - Patella

Sakit pundak belakang atau nyeri pada bagian belakang bahu dan leher bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa penyebab umum meliputi:

  • Postur Buruk: Duduk atau berdiri dengan postur yang buruk dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan tegangan pada otot-otot pundak dan leher.
  • Cedera: Cedera pada otot, tendon, atau ligamen di area bahu dan leher karena kecelakaan, jatuh, atau aktivitas fisik berulang atau berlebihan.
  • Radang Sendi Bahu: Radang sendi bahu, seperti bursitis atau tendinitis, bisa menjadi penyebab sakit pundak belakang.
  • Penyakit Tulang dan Sendi: Penyakit seperti osteoartritis atau penyakit degeneratif pada tulang dan sendi.
  • Masalah Saraf: Beberapa masalah saraf, seperti cedera saraf atau saraf kejepit, dapat menimbulkan tekanan berlebih pada tulang belakang seperti leher, punggung dan pundak.

Mengatasi Sakit Pundak Belakang dengan Radiofrekuensi Ablasi

Radiofrekuensi Ablasi (RFA) adalah prosedur medis yang inovatif untuk mengatasi nyeri kronis, termasuk sakit pundak belakang. RFA menggunakan energi gelombang radiofrekuensi untuk menghancurkan saraf yang menyebabkan nyeri, sehingga mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit. 

Manfaat Radiofrekuensi Ablasi 

RFA menawarkan sejumlah manfaat bagi penderita sakit pundak belakang yang kronis, antara lain: 

  • Mengurangi Nyeri: RFA seringkali efektif dalam mengurangi atau menghilangkan rasa sakit yang telah lama dirasakan oleh pasien.
  • Pemulihan Cepat: Pasien umumnya bisa pulang dalam waktu singkat setelah prosedur RFA dan dapat kembali beraktivitas dalam beberapa hari.
  • Minimnya Efek Samping: RFA biasanya memiliki sedikit efek samping dibandingkan dengan beberapa jenis perawatan nyeri kronis lainnya.
  • Solusi Jangka Panjang: Pada banyak kasus, efek pengurangan nyeri yang diberikan oleh RFA dapat berlangsung selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Apabila Anda memiliki keluhan nyeri pundak belakang, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter ahli kami di Klinik Patella. Dokter akan membantu memberikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang sesuai kondisi medis Anda. Silakan hubungi tim Assistance Center Patella di nomor 021-2237-9999 atau chat melalui whatsapp di 0811 8124 2022.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Penyebab Sakit Pundak Belakang?

Beberapa penyebab umum meliputi: 1. Postur buruk 2. Cedera 3. Radang sendi bahu 4. Penyakit tulang dan sendi 5. Masalah saraf

Apa Itu Radiofrekuensi Ablasi?

Radiofrekuensi Ablasi (RFA) adalah prosedur medis yang inovatif untuk mengatasi nyeri kronis, termasuk sakit pundak belakang. RFA menggunakan energi gelombang radiofrekuensi untuk menghancurkan saraf yang menyebabkan nyeri, sehingga mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit.

Apa Manfaat Radiofrekuensi Ablasi?

Berikut sejumlah manfaat dari radiofrekuensi ablasi: 1. Mengurangi nyeri 2. Pemulihan cepat 3. Minimnya efek samping 4. Solusi jangka panjang

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34B, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Email

registrasi@lamina.co.id

lamina klinik

Book Online

Appointment Now

Jadwal Praktik


Prof. Dr. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin    : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00


dr. Zuhri Efendi, Sp.OT (K)

Senin    : 16:00 - Selesai
Rabu     : 16:00 - Selesai
Jumat   : 16:00 - Selesai


dr. Haekal Alaztha, Sp.N, FINA

Lamina Kartika Pulomas Hospital

Senin       : 13:00 - 15:00
Rabu        : 13:00 - 15:00

Lamina Klinik SMC

Selasa     : 13:00 - 15:00
Kamis      : 13:00 - 15:00