Salah satunya adalah sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola dilakukan

Sikap Kedua Lutut Saat Persiapan Melakukan Teknik Menyundul Bola

Bermain bola merupakan olahraga yang mengasyikan, selain itu bermain bola juga terbukti menyehatkan badan kita. Namun ada beberapa teknik dasar permainan sepak bola, yang perlu Ananda ketahui, salah satu pelajaran utamanya adalah pada teknik menyundul bola. Ananda harus tahu benar bagaimana sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola adalah penting hukumnya.

Seperti diketahui, menyundul bola pada permainan olahraga sepak bola bukan hal asing. Ini karena gerakan menyundul bola sudah lazim dan sudah pasti dilakukan pemain sepak bola. Utamanya dalam pertandingan sepak bola, baik dalam sebuah kompetisi atau pertandingan persahabatan. Hanya saja, teknik sundulan harus dilakukan secara tepat. Salah satunya adalah sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola dilakukan.

Sikap Kedua Lutut Saat Persiapan Melakukan Teknik Menyundul Bola

Sikap Kedua Lutut Saat Persiapan Melakukan Teknik Menyundul Bolai

Sikap Kedua Lutut Saat Persiapan Melakukan Teknik Menyundul Bola

Bagaimana sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola sangat bervariasi, tergantung juga pada posisi Ananda.

Apakah dalam keadaan diam, berjalan, berlari atau menyusur tanah. Berikut ini sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola adalah dengan;

Sikap berdiri lutut direndahkan. Sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola dengan posisi berdiri adalah dengan merendahkan kedua lutut.

Tentunya posisi ini juga harus disesuaikan dengan posisi bola yang akan disundul Ananda. Saat Ananda mampu menyundul bola secara benar, artinya pemahaman teknik cara bermain bola sudah Ananda kusai secara tepat.

Baca juga : Penyebab lutut sakit di usia muda

Ketika bola hendak datang, posisikan tubuh Anda agak condong kebelakang untuk mendapatkan pantulan ayunan. Merendahkan lutut mampu membuat lemparan bola yang dihasilkan atau ayunan bola yang datang menjadi lebih kencang ke arah lawan.

Sepak bola merupakan cabang olahraga permainan ketangkasan, menggunakan media bola dan dilakukan oleh dua tim, dengan jumlah masing-masing tim sebanyak 11 orang. Permainan ini popular di dunia pada abad ke-21. Untuk memenangkan pertandingan sepak bola, salah satu tim harus memasukkan bola ke dalam gawang lawan dengan jumlah yang terbanyak.

Untuk informasi lebih lanjut terkait masalah nyeri dan dan tulang belakang, Anda dapat menghubungi Klinik Lamina, melalui WA di nomer 08111443599. Terima kasih.

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34B, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Book Online

Appointment Now

Jadwal Praktik


Prof. Dr. dr. Darto Satoto, SpAn, KAR

Selasa   : 10:00 - 16:00
Kamis   : 10:00 - 16:00


dr. Nelfidayani, SpKFR

Selasa   : 16:00 - 20:00
Kamis   : 16:00 - 20:00
Sabtu    : 16:00 - 20:00


dr. Rifalisanto, SpKFR

Senin    : 10:00 - 12:00
Rabu     : 10:00 - 12:00


dr. Zuhri Efendi, Sp.OT (K)

Senin    : 16:00 - Selesai
Rabu     : 16:00 - Selesai
Jumat   : 16:00 - Selesai


dr. Haekal Alaztha, Sp.N, FINA

Lamina Kartika Pulomas Hospital

Senin       : 13:00 - 15:00
Rabu        : 13:00 - 15:00

Lamina Klinik SMC

Selasa     : 13:00 - 15:00
Kamis      : 13:00 - 15:00