Pengobatan Nyeri Bahu Tanpa Operasi di Klinik Patella

Pengobatan Nyeri Bahu Tanpa Operasi di Klinik Patella

Apakah Anda sedang mencari pengobatan nyeri bahu tapi tanpa harus operasi? Di Jakarta, ada berbagai tempat pelayanan medis atau klinik yang fokus untuk mengatasi masalah nyeri pada bahu. Akan tetapi, Klinik Patella merupakan salah satu klinik terbaik yang dapat mengobati sakit bahu dengan metode berteknologi canggih dan terbukti lebih efektif. 

Kenali Penyebab Nyeri Bahu

Beberapa aktivitas maupun kondisi medis dapat menjadi faktor pemicu nyeri bahu, seperti: 

  • Cedera Otot dan Ligamen: Cedera pada otot atau ligamen di sekitar bahu adalah salah satu penyebab paling umum nyeri bahu. Ini dapat terjadi akibat aktivitas fisik yang berlebihan atau cedera tumpul.
  • Tendinitis: Tendinitis adalah peradangan pada tendon yang menghubungkan otot dengan tulang. Tendinitis pada tendon bahu, yang dikenal sebagai tendinitis bahu, dapat menyebabkan nyeri dan pembengkakan.
  • Bursitis: Bursa adalah kantong berisi cairan yang melindungi sendi dan tendon. Bursitis terjadi ketika bursa di bahu mengalami peradangan, biasanya akibat gesekan berlebihan.
  • Osteoarthritis: Osteoarthritis adalah kondisi degeneratif pada sendi yang bisa mempengaruhi sendi bahu. Ini biasanya terjadi pada usia lanjut.

Pengobatan Nyeri Bahu

Pada kondisi nyeri bahu yang tak kunjung membaik, segeralah berkonsultasi dengan dokter.  Ada beberapa metode pengobatan yang bisa dilakukan tergantung seberapa parah kondisi nyeri Anda.

  • Obat Penghilang Nyeri: Dokter mungkin akan meresepkan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) atau obat penghilang nyeri resep untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.
  • Injeksi Steroid: Dalam beberapa kasus, dokter dapat melakukan injeksi steroid langsung ke daerah yang terkena, seperti bursa atau sendi bahu, untuk mengurangi peradangan.
  • Radiofrekuensi Ablasi: Tindakan ini bertujuan untuk merusak serabut saraf di sekitar bahu untuk menghilangkan nyeri dan mengurangi peradangan. 
  • Operasi: Jika nyeri bahu terjadi akibat cedera berat atau kondisi medis yang tidak merespons pengobatan konservatif, dokter mungkin akan merekomendasikan tindakan operasi.
Baca Juga  Sakit Lutut Sembuh Dengan Jahe, Mitos atau Fakta?

Konsultasi dengan Dokter di Klinik Patella

Sebagai salah satu klinik terbaik untuk mengatasi gangguan pada bahu, Patella memiliki tim dokter spesialis rehabilitasi medik yang profesional dan berpengalaman. Klinik Patella menggunakan metode pengobatan berteknologi tinggi dalam menangani kasus nyeri bahu yang tidak bisa merespon pada pengobatan konservatif tertentu. 

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Patella melalui nomor kontak 021-2237-9999 atau chat via whatsapp di 0811 8124 2022

Baca juga: Bagaimana Posisi Tidur yang Benar Saat Pundak Sakit?

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa Penyebab Nyeri Bahu?

Beberapa faktor pemicunya, antara lain: 1. Cedera otot dan ligamen 2. Tendinitis 3. Bursitis 4. Osteoarthritis

Bagaimana Cara Mengobati Nyeri Bahu?

Beberapa metode pengobatan yang dapat dilakukan tergantung seberapa parah kondisi: 1. Konsumsi obat penghilang nyeri 2. Injeksi steroid 3. Radiofrekuensi ablasi 4. Operasi

Apa Itu Radiofrekuensi Ablasi?

Radiofrekuensi Ablasi merupakan tindakan yang bertujuan untuk merusak serabut saraf di sekitar bahu untuk menghilangkan nyeri dan mengurangi peradangan.

***

Featured photo by sinostudio from Freepik

lamina klinik

Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.34B, RT.7/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

lamina klinik

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

lamina klinik

Book Online

Appointment Now