nyeri lutut akut

Nyeri Lutut Akut, Bisa Disembuhkan di Klinik Patella

Nyeri lutut akut memang menyebalkan, selain mengganggu aktivitas kondisi ini dapat menyebabkan gangguan mobilitas permanen jika tidak diatasi dengan segera.

Nyeri lutut akut dan permasalahan ini bisa dikatakan khas pada mereka yang berumur lanjut. Degenerasi bagian-bagian tulang bisa memunculkan kerasa nyeri yang sangat menganggu dan membatasi mobilitas.

Di Klinik Lamina untuk menanggulangi nyeri sendi ada beberapa pilihan mulai dari suntikan penghilang nyeri, sel darah merah yang kaya dengan plasma dan yang paling mutahir merupakan pengobatan Radiofrekuensi Ablasi (RF).

Nyeri Lutut Akut Atasi dengan Radiofrekuensi Ablasi

RF menggunakan gelombang radio yang aman dan kilat sebagai genicular nerve block (ablation) untuk memblok kerasa nyeri sampai-sampai tidak dikirimkan dari ujung saraf. Teknologi ini memberikan efek jangka panjang sekitar 24 bulan.

Cukup dengan waktu keseluruhan sekitar 15-20 menit dan dokter akan mengalirkan gelombang radiofrekuensi pada pada 3 saraf pada area nyeri lutut akut yang mengatur sensasi nyeri ke otak.

Sebagai sebuah pengobatan yang menawarkan sensasi leluasa nyeri, banyak keuntungan yang didapat.

Mulai dari pengobatan yang lebih instan, tidak membuat cemas penderita apalagi yang berumur lanjut daripada bedah terbuka, dan hasil dari hilangnya kerasa nyeri akan membuat penderita bisa bergerak lebih banyak dan lebih leluasa.

Bagaimana Mengatasinya?

Walaupun lazimnya melanda umur lanjut, yang muda dapat minimun menunda lebih lama serangan nyeri lutut akut dengan beberapa cara ini:

*Bila Berolahraga Jangan Lupakan Pemanasan

Pemanasan penting sebelum olahraga ataupun melaksanakan kegiatan yang lain. Paling utama bila yang Anda lakukan merupakan berolahraga keseriusan besar.

“Jika Anda melaksanakan pemanasan komplet, otak kita akan mengidentifikasi gerakan-gerakannya dan secara bertahap temperatur tubuh akan bertambah untuk membantu jantung memompa darah lebih efisien untuk menggerakan otot, ” kata Jeffrey Duarte ahli permasalahan penampilan dari NY Sports Science Lab. Sebagai ekstra, sehabis pemanasan, otot akan menemukan waktu untuk terisi dengan darah, ini akan menghindari terbentuknya kejang.

*Kurangi Berat Badan Bagi Penderita Nyeri Lutut Akut.

Lutut Anda menanggung beban berat tubuh sepanjang umur kita. bila berat Anda berlebih maksudnya tiap kilogram kelebihan berat merupakan beban ekstra juga buat lutut.
“Bayangkan bila bergerak seharian dengan tas punggung seberat 5 kilogram, lambat-laun Anda akan merasakan nyeri punggung, pinggul, dan lutut. Inilah bukti beratnya beban tambahan  untuk lutut Anda,” kata Charles Bush-Joseph, ahli bedah ortopedik di Rush University Medical Center.

*Ubah Pola Makan Anda

Memang tak ada “superfood” ataupun santapan luar biasa yang bisa langsung menyembuhkan nyeri lutut. Namun memasukkan beberapa tipe santapan ke diet Anda bisa membantu untuk menguatkan lutut sekalian melawan peradangan yang bisa kurangi kerasa nyeri.

Menurut Arthritis Foundation (AF), Anda sedikitnya harus komsumsi asam lemak omega-3 dalam bentuk seperti ikan (salmon, tuna, mackerel) ataupun kacang kedele. Susu dan sayur-mayur hijau bisa menguatkan tulang, sedangkan santapan seperti minyak zaitun, cheri dan teh hijau berfungsi sebagai anti-peradangan.

*Lakukan Aktivitas Ringan Penderita Nyeri Lutut Akut

Untuk hidup sehat, penting untuk terus aktif bergerak. tetapi untuk mereka yang mengidap nyeri lutut, berat untuk membayangkan melakukn berolahraga seperti lari dan kelas HIIT.

Maka sebagai pengganti berjalan dan naik sepeda statis serta berenang merupakan alternatif yang baik.

*Gunakan Sepatu yang Pas

Bila terus menerus mengalami nyeri di lutut, cek sepatu Anda. Anda harus memakai sepatu yang nyaman, sesuai dengan bentuk anatomi kaki. Simpan sepatu hak tinggi Anda hanya untuk acara-acara istimewa. Penting juga membenarkan Anda memakai sepatu yang pas saat berolah raga.

Memahami Nyeri Lutut Akut Anda

Secara umum, bila Anda mengalami keseleo ataupun terkilir di otot ataupun sendi, istirahat dan menghindari beban di zona luka merupakan langkah awal terbaik. Lakukan langkah proteksi, istirahat, kompres panas/dingin dan elevasi.

Bila nyeri tak hilang juga, bengkak tak hilang-hilang dan Anda semakin kesulitan untuk melaksanakan kegiatan setiap hari, inilah saatnya berjumpa dengan ahli kedokteran yang kompeten.

Istirahat memang penting, tetapi lebih penting menciptakan akan permasalahan dan menyelesaikannya demi masa depan Anda.

Berikut sebaiknya Anda harus lekas ke dokter:

  • Nyeri sudah berlangsung antara 3-4 hari.
  • Merasa semakin parah.
  • Tak ada hari yang tidak Anda jalani tanpa nyeri.
  • Nyeri merasa tumpul tetapi tak hilang-hilang juga.
  • Nyeri berasal dari cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No. 34B, Kalibata, Jakarta 12760

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-2237-9999

Email

Email

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now